Rabu, 25 Oktober 2023

Rapat Integrasi Portal Data Perangkat Daerah Kabupaten Kendal

Pada bulan September dan Oktober 2023, Diskominfo Kabupaten Kendal telah melaksanakan Rapat Integrasi Portal Data Perangkat Daerah Kabupaten Kendal dengan mengundang 30 OPD Kabupaten Kendal (dibagi 5 gelombang). Rapat dilaksanakan di ruang rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Kendal.

Rapat pembahasan ini dilaksanakan dalam rangka mengidentifikasi kembali portal data yang masih aktif dikelola perangkat daerah dan mendiskusikan rencana integrasi portal data KUDASAKTI dengan portal-portal yang dikelola perangkat daerah. Rapat juga membahas pengoptimalan dan identifikasi kekurangan portal data KUDASAKTI agar kedepannya menjadi lebih baik dalam menampung data-data sektoral Kabupaten Kendal.

Dalam kegiatan rapat ini turut serta dihadirkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kendal sebagai Pembina data tingkat daerah dan Baperlitbang Kabupaten kendal sebagai koordinator SDI tingkat daerah. BPS juga dibutuhkan keterangannya terkait format data ataupun tabel yang diunggah di portal KUDASAKTI dan juga kaitannya terhadap isi publikasi tahunan Kendal Dalam Angka (KDA).

(DS)